Manado Kini Punya e-Library Perpustakaan, GSVL Ajak Manfaatkan Aplikasi Teknologi Digital

 

Wali Kota, GS Vicky Lumentut mengajak semua masyarakat Manado memanfaatkan aplikasi teknologi digital.

MANADO – Masyarakat ‘Kutu’ Buku di Kota Manado kini diberikan kemudahan oleh Pemkot Manado, menyusul Dinas Perpustakaan dan Kearsipan resmi menghadirkan aplikasi layanan perpustakaan e-Library, Kamis (8/6/2017).

Launching e-Library itu dilakukan langsung oleh Wali Kota, GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wawali Manado, Mor Bastiaan di gedung Youth Center, kawasan Megamas Manado.

“Kehadiran e-Library ini tentunya memberikan kemudahan bagi para pengguna perpustakaan termasuk masyarakat di Kota Manado dalam mendapatkan kemudahan dalam mengakses bacaan-bacaan positif yang ada di Perpustakaan Manado,” ujar GSVL.

Menurutnya, sekarang ini kemajuan teknologi digital telah memperpendek jarak dibandingkan dengan masa-masa sebelum ini.

Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan menlaunching e-Library Perpustakaan yang diluncurkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado

“Sekarang ini jarak tidaklah terasa jauh, semuanya menjadi sangat dekat dengan adanya teknologi digital. Kehadiran aplikasi e-Library memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses buku-buku bacaan yang ada di perpustakaan kita,” tegas GSVL.

Dia berharap aplikasi yang dihadirkan Pemkot Manado ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, sehingga target dalam visi menjadikan Manado Cerdas tahun 2021 bisa tercapai.

“Silahkan masyarakat manfaatkan fasiilitas teknologi ini. Saya berharap, di tahun 2021 nanti Visi dan Misi kami untuk mewujudkan Manado Kota Cerdas bisa tercapai,” ujar orang nomor satu di Manado itu.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado, Refly Mamusung, mengatakan tema yang diangkat dalam acara tersebut yakni meningkatkan kegemaran membaca dan pemanfaatan perpustakaan guna mewujudkan Sumber Daya Manusia yang handal dan cerdas.

“Dalam launching ini juga dihadiri pengurus Perpustakaan Nasional,” jelasnya.

Usai dilaunching, Walikota GSVL dan Wawali Mor meninjau perpustakaan milik Pemkot Manado yang terletak di lantai 2 gedung Youth Center.

Kedua pemimpin yang baru setahun menakhodai Kota Manado tersebut, langsung dibuatkan kartu member perpustakaan. Dan tak lupa, disaat bersamaan Walikota GSVL diberi kejutan untuk meniup lilin Ulang Tahun ke 58. (antoreppy/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020