Manado Masuk Poros Maritim Dunia, Harapan Mor saat Ikut Rakornas Kemaritiman Dibuka Presiden

Wawali Manado, Mor Bastiaan bersama peserta dari daerah lain menghadiri Rakornas Kemaritiman
Wawali Manado, Mor Bastiaan bersama peserta dari daerah lain menghadiri Rakornas Kemaritiman

JAKARTA – Kota Manado menjadi salah satu peserta dalam Rapat Koordinasis Nasional (Rakornas) Bidang Kemaritiman tahun 2017 yang dilaksanakan di di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (4/5/2017).

Wawali Manado, Mor Bastiaan mewakili Pemerintah Kota Manado hadir dalam Rakornas yang resmi dibuka Presiden Joko Widodo sesuai undangan ditandatangani Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B Panjaitan.

Rakornas yang berlangsung sehari itu mengangkat tema Indonesia “Poros Maritim Dunia dari Sumpah Palapa sampai Nawacita”.

Suasana Rakornas Kemaritiman yang dibuka Presiden Jokowi di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (4/5/2017).

“Kegiatan Rakornas bidang Kemaritiman erat kaitannya dengan kondisi Kota Manado yang terletak di tepi pantai bibir Pasifik. Sehingga, kegiatan ini memberikan dampak positif bagi Kota Manado,” ujar Wawali Mor.

Menurut Wawali Mor, ada beberapa hal dibahas dalam rangka pengembangan kemaritiman pada beberapa kementerian.

Diantaranya, pemaparan arah kebijakan perencanaan pembangunan kemaritiman, pemaparan arah kebijakan pembangunan kemaritiman di Kementerian Perhubungan, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Pariwisata.

Disamping itu, dibahas pula pendalaman arah kebijakan pembangunan kemaritiman tahun 2017 dan 2018.

“Mudah-mudahan kedepan, sektor kemaritiman di Kota Manado akan membawa perubahan dengan adanya kebijakan pemerintah pusat melalui kementerian terkait,” tandas Wawali Mor. (***)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020