Manado Segera Miliki Pusat Informasi Cuaca dan Gempa, Wali Kota-BMKG Teken MoU Hari Ini

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (Batik corak biru merah) sesaat sebelum penandatangan MoU kerjasama dengan BMKG di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (25/4/2017)

MANADO – Perhatian Pemerintah Pusat terhadap Pemkot Manado dibawah pimpinan GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota dan Wawali Manado tak pernah berhenti.

Kali ini Pemerintah Pusat melalui Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjalin kerjasama dengan Pemkot Manado terkait segala informasi dikelola BMKG yang kemudian akan diintegrasi dengan pusat komando Cerdas Command Center yang dimiliki Pemkot Manado.

Hari ini (Selasa 25/4/2017), Wali Kota GSVL diundang khusus menandatagani MoU kerjasama tersebut bersamaan pembukaan Rakornas BMKG di Hotel Mercure Ancol, Jln. Pantai Indah Ancol, Jakarta.

“Inti MoU itu tentang share informasi yang dikelola BMKG kepada pemerintah kota Manado. Kerjasama ini sangat penting bagi masyarakat Kota Manado untuk mengetahui informasi kondisi cuaca,” kata GSVL kepada Manado Line.

Informasi dikelola BMKG yang akan terintegaris ke Cerdas Command Center milik Pemkot Manado selain cuaca, cuaca ekstrim juga tinggi gelombang laut, cuaca pelayaran bahkan sampai informasi gempa bumi dan tsunami serta petir.

“Nantinya Kota Manado akan diberikan bantuan videotron tentang informasi cuaca. Seluruh masyarakat Kota Manado kedepan akan mengetahui perkembangan kondisi cuaca yang terjadi secara up to date,” pungkas GSVL. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020