Manado Seharian Diguyur Hujan, Lurah Dendal Turlap Evakuasi Warga

Lurah Dendengan Dalam, Benny Kaseger saat bersama Babinkantipnas mengevakuasi warga yang tempat tinggalnya mulai tergenang air.

MANADO — Lurah Dendengan Dalam Kota Manado, Benny Kaseger, bersama tim Babinkantipnas dan warga saling membantu mengevakuasi barang-barang yang mulai terendam banjir akibat hujan yang mengguyur kota Manado seharian penuh, Senin, 2 Maret 2020.

Menurut Lurah Benny, di lingkungannya Dendengan Dalam, Lingkungan 4, sudah mulai terendam air yang yang sangat meresahkan warga. Oleh sebab itu, bersama tim bertindak cepat untuk membantu warga, agar semua barang dapat dievakuasi.

“Tentunya, ketika suasana seperti ini selalu ada kecemasan dan juga ketakutan apalagi warga yang tempat tinggalnya di bantaran sungai. Sebab itu, saya himbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati untuk segera mengevakuasi diri dan barang-barang ketika air semakin naik. Dan untuk warga yang tinggal di tempat berbukit, agar bisa berjaga-jaga dalam menghadapi bahaya longsor dan lainnya,” ujar Benny.

Pungkasnya, kepada masyarakat seperti yang sudah disampaikan oleh walikota dan wakil walikota, agar saling tolong menolong apabila ada tetangga yang saling membutuhkan pertolongan ketika banjir datang, saling mengingatkan untuk mengevakuasi, serta tetap waspada. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020