Manembo Nembo Bitung Butuh Sekolah Dasar

MINUT-Sama seperti anggota DPRD Sulut lainnya, Netty A Pantow sejak pekan kemarin turun ke daerah pemilihannya dalam rangka menyerep aspirasi (reses) dari masyarakat.

Netty A Pantow

Untuk reses kali ini, Netty A Pantow ( NAP) turun di Likupang Timur dan Kota Bitung tepatnya di Manembo Nembo. NAP legislator Sulut dapil Minut-Bitung mengakui ada banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya.

Kepada wartawan, NAP menjelaskan, khusus di Desa Kalinaw, Likupang Timur,  masyarakat mengeluhkan tidak adanya transparan dari Hukum Tua mengenai Anggaran Dana Desa ( ADD).

“Oknum Hukum Tua beranggapan, BPD tidak perlu tahu untuk anggaran di Desa, jadi masyarakat berharap memberikan teguran kepada Hukum Tua,” jelas NAP. Dalam kesempatan itu, mantan atlit Volly Sulut ini, meminta kepada Hukum Tua agar menjelaskan soal pengunaan ADD.

“Masyarakat juga menginginkan bantuan pemberdayan perekonomian warga,”ujar Anggota Komisi I kepada wartawan. Sedangkan di Kota Bitung, masyarakat menyoroti soal pungli yang ada di pelabuhan penyeberangan kepulau Lembeh.

“Masyarakat menyoroti tidak adanya Sekolah Dasar (SD) di Manembo Nembo atas, ada juga janji-janji dari walikota dan wakil walikota kepada lansia yang belum terealisasi sampai saat ini,”tukasnya.

Dengan adanya aspirasi ini, masyarakat berharap Pemprov Sulut walaupun ada kewenangan kabupaten/kota untuk memberikan teguran atau mengingatkan kepada pemerintah Kabupaten/Kota. ( mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020