Mangindaan Lantik Perbasi Sangihe 2019-2023

Ketua Perbasi Sulut Harley Mangindaan menyerahkan bendera kebanggaan Perbasi kepada Ketua Perbasi Sangihe Teguhbayu Ikaputra Lokongbanua Hamel ST.

Tahuna- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Sulawesi Utara, melantik pengurus Perbasi Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2019-2023 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis (17/10).

Pelantikan yang turut dihadiri Ketua KONI Sangihe Novi Tampi dan Asisten III Pemkab Sangihe Olga Makasidamo, mensahkan Teguhbayu Ikaputra Lokongbanua Hamel ST sebagai Ketua Umum, Stanley F H Manoy SE selaku Sekretaris Umum, Stevany Abast SE sebagai Bendahara Umum.

Dalam sambutannya, Ketua Perbasi Provinsi Sulawesi Utara Harley Mangindaan mengatakan, dengan bertambahnya Perbasi Kabupaten Kepulauan Sangihe, dapat menjadi harapan Provinsi Sulawesi Utara dalam meraih prestasi di tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Sekarang sudah ada 8 kabupaten kota, ditambah Sangihe menjadi pondasi Perbasi Sulut. Kita harapkan kita dapat tembus masuk PON di Papua. Sekadar informasi, ada skuad kita yang berdarah Sangihe. Kepengurusan belum dilantik saja sudah ada dari Sangihe yang masuk skuad inti basket kita. Apalagi sekarang ini sudah dilantik.” ujar Mangindaan. 

Dirinya pun meminta agar kepengurusan yang baru dilantik, dapat memberikan sumbangsih dan prestasi untuk Provinsi Sulawesi Utara, khususnya juga bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Dengan adanya kepengurusan ini saya berharap, Sangihe dapat melahirkan atlet-atlet basket, yang dapat memberikan prestasi bagi Provinsi Sulawesi Utara, khususnya juga buat Kabupaten Kepulauan Sangihe.” pintanya.

 Sementara itu Ketua KONI Sangihe Novi Tampi, mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik. Dan akan memberikan bantuan berupa lampu LED kepada pengurus agar dipergunakan untuk menunjang latihan setiap harinya.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik hari ini. Semoga ini lebih membangkitkan lagi olahraga basket di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dan saya berjanji akan segera memberikan bantuan lampu LED, untuk menunjang latihan teman-teman nantinya.” kata Tampi.

Pada acara pelantikan ini, juga turut diberikan penghargaan kepada Drs Kahar Durubatu. Karena dianggap masih memeberikan sumbangsih kepada dunia olahraga di Sangihe, khususnya olahraga basket. Dan diakhir kegiatan, seluruh peserta menanam pohon sebagai simbol bahwa Perbasi ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020