IKLAN

Kader dan Simpatisan Diminta Bersabar

Manoppo: SK Pilwako Manado Belum Dikeluarkan DPP


MANADO–Sekertaris DPD I Demokrat Sulut, Marthen Manoppo SH, akhirnya angkat bicara soal SK calon Wali Kota Manado yang kabarnya telah dikantongi salah satu calon.
20150706_132938

Kepada wartawan didampingi anggota Fraksi Demokrat di DPRD Sulut, Manoppo dengan tegas menyatakan bahwa sampai Senin (6/7) DPP Demokrat belum mengeluarkan SK di semua Pilkada yang ada di Sulut terutama di Manado.

“Saya harus mengklarifikasi dengan pemberitaan yang lagi hangat. Bahwa belum ada calon Demokrat yang menerima SK DPP, karena kepengurusan DPP baru dilantik Jumat lalu. Kalau pengurus baru dilantik, siapa yang menandatangani," kata Manoppo didampingi Ketua Fraksi Edwin Lontoh, James Karinda, Netty Manoppo.
Kepada wartawan, Manoppo juga menjelaskan sesuai
 permohonan Ketua DPD Vicky Lumentut kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono agar DPP secepatnya mengeluarkan SK terutama untuk Calon Wali Kota Manado.

“Apa yang disampaikan Ketua DPD mendapat perhatian Ketua Umum pak SBY. Mungkin dalam beberapa hari kedepan SK Calon Wali Kota Manado akan turun”, papar Manoppo, sambil meminta agar semua kader Demokrat dan simpatisan untuk tetap bersabar.

" Pak SBY menegaskan bahwa untuk Pemilukada harus berdasarkan hasil survei. Dan Pak Vecky sudah melaksanakan survei dan hasilnya telah telah diserahkan ke SBY. Dan dalam pertemuan itu Pak SBY memberikan apresiasi kepada Pak Vecky yang sudah banyak berbuat sebagai Wali Kota dan meminta untuk tetap melanjutkan. Dan kepada Pak Harley Mangindaan meminta agar ada kebersamaan," tegas Manoppo, yang menyampaikan hasil pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Manoppo menyatakan jika SK Pilkada sudah keluar maka harus didukung. "Siapa pun yang ditunjuk DPP untuk maju di Pilwako Manado harus didukung. Jika ada kader partai yang memberikan dukungan ke calon partai lain, maka sanksi akan diterima," paparnya.(mom)

IKLAN
loading...