Mantali, Bekas Bangunan Halte Bus Trans Kawanua Ditata dengan Baik

Salah satu lokasi bekas bangunan halte bus trans kawanua yang sudah dibongkar. (foto:ml)

MANADO – Keberadaan halte Bus Trans Kawanua disejumlah titik di wilayah Kota Manado mulai dibongkar. Pembongkaran yang belum diketahui dilakukan oleh pihak mana dilakukan rata dengan tanah.

Anggota Komisi III DPRD Kota Manado, Fanny Mantali mengatakan halte tersebut sudah selayaknya dibongkar karena sudah lama tidak difungsikan.

“Bagus sudah dibongkar karena memang sudah lama tidak difungsikan dan merusak estetika kota,” kata Mantali kepada Manadoline.com, Selasa (19/2).

Lebih lanjut menurutnya, halte yang dibangun sebelum digelarnya World Ocean Conference (WOC) pada tahun 2009 lebih sering dijadikan tempat sampah.

Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali. (foto:ml)

Halte yang diperuntukkan untuk mengurai kemacetan di Kota Manado dan dibangun dengan anggaran yang besar justru tidak terawat dan bahkan ada yang menggunakan untuk hal-hal yang tidak wajar.

“Halte ini terkesan bangunan kumuh ditengah kota, ada juga memanfaatkannya untuk hal-hal yang tidak wajar seperti jadi tempat pesta miras,” ungkap Mantali.

Politisi Gerindra menambahkan, proses pembongkaran halte tersebut harus ditindaklanjuti dengan pembersihan sisa material bongkaran bangunan jangan hanya dibiarkan. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020