Mantali, Ingatkan Eksekutif Soal Anggaran ATK SKPD  

Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali. (foto:ml)
Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali. (foto:ml)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali mengingatkan kepada pihak eksekutif terkait masalah anggaran ATK dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tidak dipusatkan di Sekretariat Daerah.

“Saya kembali mengingatkan eksekutif, soal masalah anggaran ATK yang informasinya akan satukan dengan anggaran Sekretariat Daerah. Saya meminta kebijakan tersebut dipertimbangkan lagi,” kata Mantali, kepada Manadoline.com, (1/11).

Menurut Mantali, kebijakan tersebut sebenarnya adalah kebijakan dari pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah yang lama. Tapi perlu diingatkan kepada Sekda Kota Manado yang baru, karena anggaran ATK dari masing-masing SKPD justru akan menghambat kinerja jika penganggarannya disatukan di Sekretariat Daerah.

“Eksekutif berpikir smart, masa anggaran dari masing-masing SKPD yang kecil harus disatukan dengan anggaran dari Sekretariat Daerah. Masakan para kepala SKDP sudah seperti Lurah,” terangnya.

Politisi Gerindra ini juga menambahkan, pertimbangan anggaran ATK yang tetap masuk dalam anggaran dari masing-masing SKPD akan memudahkan DPRD Kota Manado dalam menghitung setiap anggaran yang dipergunakan oleh masing-masing dinas. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020