Mantali Ingatkan Instansi Terkait Soal Bahaya Musim Hujan

Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali. (foto:ml)
Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali. (foto:ml)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Fanny Mantali meminta kepada instansi terkait untuk tidak bersikap cuek dengan kondisi hujan yang masih terus saja melanda Kota Manado.

Mantali mengatakan, tingginya curah hujan dapat berakibat buruk bagi warga terutama infrastruktur yang tidak berfungsi dengan baik.

Saya ingin mengingatkan kepada instansi terkait di Pemkot Manado untuk melakukan langkah antisipasi terhadap bahaya banjir terutama memperhatikan kondisi saluran dan gorong-gorong. Jangan cuek dengan hal ini karena bisa berakibat buruk bagi warga,” kata Mantali, Jumat (11/1).

Mantali menjelaskan, ada beberapa saluran dan gorong-gorong sudah tidak memiliki fungsi dengan baik, akibat tersumbat sampah dan bahkan sudah rusak sehingga perlu tindakan pembersihan dan perbaikan.

“Selain airnya bisa meluap ke badan jalan, juga terjadi genangan dan ini semua bisa berbahaya bagi warga karena bisa jadi sumber penyakit,” tegasnya.

Selain meminta tindakan cepat instansi terkait, warga juga diminta untuk tidak memanfaatkan saluran dan gorong-gorong sebagai tempat pembuangan sampah atau bahkan merusaknya. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020