IKLAN

Mantan Kadis PU Manado dan Bendahara Bantah Terima 100 Juta di Proyek Youth Center


Ferry Siwi

Ferry Siwi

MANADO—Kasus korupsi pembangunan gedung gelanggang remaja atau saat ini dikenal dengan Youth Center, dengan terdakwa Ronny Eman, Kamis (12/3) kembali digelar. Agenda sidang yakni, mendengar keterangan saksi Fery Siwi yang adalah mantan Kadis PU dan Denny Sangkaen menjabat bagian keuangan. Sidang itu dipimpin Majelis Hakim Vera Lihawa SH MH, dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Romi Johanes SH dan Ryan Untu SH.

Dalam kesaksian itu, mantan Kadis PU Manado Ferry Siwi mengaku, mengetahui adanya penyerahan pekerjaan hanya satu kali saja, sementara untuk serah terima pekerjaan akhir memang belum terlaksana. Begitupun dikatakan Bendahara Denny Sangkean soal uang Rp100 juta serta perintah termin atau pembayaran, sesuai dengan perkembangan pekerjaan atas perintah terdakwa selaku ketua Komite.

Sementara diakui terdakwa, uang Rp100 juta telah diberikan kepada bendahara sebelum pekerjaan proyek berjalan, ini guna pengurusan berjalannya pekerjaan. “Bendahara lah yang paling tahu semua pengeluaran yang mulia (majelis hakim), Rp100 juta, awalnya pakai uang saya sendiri, hingga sekarang tidak diganti dan sudah berjalannya pekerjaan. Soal permintaan termin, itu dari pihak perusahaan bukan perintah dari saya,” jelas terdakwa Eman. (alen)

 

IKLAN
loading...