IKLAN

Mantan Napi Kasus Curanik Ini Tidak Berkutik Saat Ditangkap Tim Paniki


IMG-20160728-WA0019

Pelaku RM alias Rey (yang jongkok) (22) yang ditangkap Tim Paniki. (Foto ist)

MANADO – Seorang pemuda berinisial RM alias Rey (22) warga Kelurahan Tuminting Lingkungan III tidak berkutik saat ditangkap Tim Paniki Polresta Manado. Rey yang juga mantan narapidana dengan kasus yang sama diringkus setelah ia belum bertobat dan kembali melakukan aksinya dengan terlibat dalam beberapa kasus pencurian di RSUP Kandouw Manado pada Kamis (28/07).

Dari informasi yang berhasil didapat, sebelumnya pelaku sempat ditahan oleh Security Rumah Sakit saat melakukan aksinya dengan mencuri sebuah Handphone di ruang Irina C. Tapi pelaku kabur dan pihak Security kemudian menghubungi Tim Paniki Polresta Manado.

Alhasil, tidak memerlukam waktu yang lama, Tim Khusus Polresta Manado tersebut berhasil menangkapnya di Perum Manibang Kelurahan Malalayang Dua dan diamankan ke Polsek Malalayang.

Dalam pengakuannya, pelaku mengatakan hasil curiannya berupa Handphone atau Laptip, dijual ke beberapa penada. “Saya sudah melakukannya sekitar 8 kali. Lalu saya jual ke teman penadah saya,” akunya.

Dari hasil pengembangan, Tim Paniki Rimbas 3 pimpinan Ipda John Laluas menemukan sebuah laptop merk acer di Kelurahan Ketang Baru hasil dari aksi pencurian pelaku.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan melalui Kasubag Humas AKP Agus Marsidi membenarkan adanya penangkapan pelaku curanik tersebut. “Pelaku telah diamankan Tim Paniki dan saat ini sudah berada di Polsek Malalayang,” kata Marsidi. (ekaputra)

IKLAN
loading...