Mantan Wali Kota Bitung Hanny Sondakh Tutup Usia

(Warga Bitung berduka atas meninggalnya Hanny Sondakh, mantan Wali Kota Bitung)
(Warga Bitung berduka atas meninggalnya Hanny Sondakh, mantan Wali Kota Bitung)

BITUNG – Setelah melawan penyakit yang diderita yakni kanker hati, akhirnya Wali Kota Bitung tahun 2006 – 2011 dan 2011 – 2016, Hanny Sondakh, Rabu (10/05/2017) tutup usia di RS Siloam Manado, sekitar pukul 14.30 Wita.

Hanny Sondakh yang dikenal tangan dingin itu, sebelumnya sempat melakukan perawatan di Singapur dan Cina, bahkan oleh medis, beliau sempat melakukan cangkok hati.

Kabar menghebohkan seluruh warga Bitung itu langsung beredar cepat. Bahkan tidak sedikit yang mengaku sedih dengan kepulangan mantan Wali Kota Bitung dua periode itu. “Saya sangat kaget mendengar kabar kalau Hanny Sondakh telah meninggal dunia. Karena semasa hidupnya,” ungkap Muzakir Polo Boven.

Bagi kalangan insan pers baik yang pernah meliput, maupun yang masih bertugas di Kota Bitung, sosok Hanny Sondakh dikenal sangat akrab. “Semua wartawan yang meliput di Bitung sangat dekat dengan Wali Kota Bitung Hanny Sondakh. Bahkan sering kali beliau disapa Hanson atau ada juga yang memanggil papa,” ujar Wilson Wonte wartawan Harian Reportase biro Bitung.

Segala jasa, pengabdian dan semangat sosok Hanny Sondakh yang sukses meraih berbagai prestasi bagi Kota Bitung akan selalu diingat oleh masyarakat Bitung. “Selamat Jalan Hanny Sondakh.(herry lengkong)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020