Mantapkan Program HATINYA PKK, Imelda Markus Ajak Kader PKK Jadi Percontohan

Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado Ny Imelda Bastiaan Markus saat membawakan materi di Kecamatan Tikala, Jumat 12 April 2019.

MANADO – Era globalisasi dan pasar bebas dewasa ini membuat semakin kuatnya persaingan dan meningkatnya tuntutan perekonomian masyarakat. Ditambah lagi pertumbuhan jumlah penduduk yang pesat dan berkurangnya lahan pertanian berdampak besar pada penurunan kuantitas dan kualitas pangan yang bisa di produksi.

Menjawab permasalahan itu, Ketua Tim PKK Kota Manado Prof Paula Runtuwene melalui Wakil Ketua Imelda Markus menegaskan bahwa setiap anggota PKK dan kader-kadernya diharuskan untuk meningkatkan kinerja yang dimulai dari keluarga dalam pemanfaatan lahan efektif di sekitar rumah sebagai lahan produksi.

“Berdasarkan hal tersebut, melalui gerakan PKK dengan 10 program pokoknya yang menyentuh seluruh aspek kehidupan, terutama dalam bidang pangan, kesehatan, dan kelestarian lingkungan hidup mencanangkan suatu program terapan yaitu Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) untuk menciptakan lingkungan sekitar keluarga yang menghasilkan secara ekonomis, sehat, dan tetap lestari,” tandas Waket TP PKK Manado Ny Imelda Markus saat membawakan materi di Kecamatan Tikala, Jumat (12/4).

Tambahnya, anggota beserta kader TP-PKK Manado agar bisa menjadi percontohan dilingkungan tempat tinggal masing-masing. “Mari kita menjadi contoh dan teladan dalam berbagi manfaat dilingkungan tinggal sekitar kita, terutama melalui program HATINYA PKK, agar bisa dirasakan oleh semua masyarakat Kota Manado,” pungkas Ny Imelda Markus.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri anggota PKK Kota Manado Kecamatan Tikala, Camat Tikala beserta undangan.

Penulis : stenlybeteng.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020