Mantiri Buka Lomba ba’carita Konservasi Setingkat Sekolah Dasar

Wakil Wali Kota Maurits Mantiri saksikan grand final lomba Mari Ba’carita. (Foto: HMP)

BITUNG – Grand Final Lomba Mari ba’carita konservasi tingkat SD/MI SMP/ MTS se- Kota Bitung yang dihelat Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkot Bitung, dibuka secara resmi Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mandiri, Rabu (27/03/2019) bertempat di BPU kantor walikota.

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, Perpustakaan memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, mandiri, dan mampu berdaya saing diera global saat ini.

Lanjut Mantiri, kegiatan ini merupakan tindaklanjut program pengetahuan perlindungan hutan dan konservasi serta pengembangan minat dan budaya baca bagi pelajar dan masyarakat dan dapat menampilkan materi cerita yang lebih mudah dipahami sehingga lomba ini tidak sekedar untuk berlomba saja tetapi menjadi bentuk kampanye sederhana dan efektif untuk dapat diterima oleh masyarakat.

Seperti diketahui peserta grand final lomba mari ba’carita konservasi tingkat SD/MI berjumlah 24 siswa dan tingkat SMP/MTS juga berjumlah 24 orang dan bagi juara satu lomba ini akan diikut sertakan pada kegiatan Festival Taman Wisata Alam dan Taman Nasional di Denpasar Bali.

Hadir kegiatan tersebut Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung Ny. Rinny Pangemanan Tinangon, para kepala sekolah dan guru pembina sekolah terkait.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020