Mantiri Hadiri Rakor Operasi Ketupat Samrat 2019



BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Ketupat Samrat 2019 yang dilaksanakan di aula Endra Dharmalaksana, Polres Bitung, Selasa (21/05/2019).

Rakor yang dipimpin Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, dengan agenda pembahasan terkait Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H (2019).

Dalam kesempatan itu, Mantiri menjelaskan Operasi Ketupat Samrat 2019 akan dilaksanakan selama 13 hari, yaitu sejak tanggal 28 Mei sampai dengan 10 Juni 2019. “Operasi Ketupat ini akan melibatkan pengamanan 240 personil, yang disebut dengan operasi ketupat dari Polres Bitung sendiri terdiri dari 144 personil, TNI dan instansi terkait 96 personil,” ucapnya.

Mantiri menambahkan, selaku Pemerintah Kota Bitung akan berupaya maksimal dalam mendukung program tersebut karena, hal tersebut merupakan wujud pengabdian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Saya minta agar seluruh perangkat kecamatan, kelurahan, sampai RT untuk mempersiapkan pelayanan pengamanan saat Lebaran nantinya. Serta dimintakan kepada semua pihak untuk berkolaborasi, menjaga silaturahmi serta kebersamaan yang baik sehingga perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 nanti dapat berlangsung dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua MUI, Kepala Basarnas, KSOP, Danyon, Dandim, Kepala Kesbang Kota Bitung, Perwakilan Sat Pol PP, BPBD, Dinas PUPR, Dinas Perdagangan, Bamag, serta BKSAUA.(ml)

Rakor Operasi Ketupat Samrat 2019 yang dihadiri Wawali Maurits Mantiri. (Foto: HMP)
IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020