Mantiri Lepas Mahasiswa KKT Unsrat Angkatan ke-119

Wawali Kota Bitung Maurits Mantiri melepas mahasiswa
Wawali Kota Bitung Maurits Mantiri melepas mahasiswa KKT Unsrat angkatan 119.(Foto:HMP)

BITUNG – Setelah berada di Kota Bitung beberapa waktu, akhirnya Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menghadiri kegiatan penutupan kuliah kerja terpadu (KKT) Unsrat Angkatan ke-119 yang bertempat di BPU Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (19/11/2018).

Dalam sambutannya Mantiri mengingatkan kembali mengenai tema nasional yang di angkat kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk hardiknas adalah menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, serta subtemanya adalah membumikan perguruan tinggi, meningkatkan SDM Indonesia. “Oleh sebab itu bersama pemerintah dan akademis perguruan tinggi kita perlu mendorong pendidikan sebagai agenda publik dan salah satunya melalui Kuliah Kerja Terpadu,” ujar Mantiri.

Wawali juga berharap agar agenda KKT tidak terbatas untuk memenuhi kurikulum, melainkan juga memberi perhatian pada upaya-upaya untuk semakin meneguhkan komitmen dan secara bersama merawat dan mewujudkan kemandirian warga. “Juga mendukung pemberdayaan pemuda untuk mengambil peran strategis dalam proses transformasi sosial, budaya, politik, dan ekonomi di tengah masyarakat,” kata Mantiri.

Lanjutnya, apresiasi yang tinggi kami berikan karena perencanaan dan pelaksanaan KKT Unsrat angkatan-119 benar-benar di arahkan pada hal-hal yang kami harapkan.

Hadir pula kepala pusat pengelolaan dan pengembangan kuliah kerja nyata (P3KKN) Dr. Ir. Rignolda Djamaludin, MSC, para camat dan lurah lembeh selatan dan lembeh utara, dan mahasiswa.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020