IKLAN

Mantiri: Pelayanan Publik Adalah Jantung Dalam Daya Saing


Pemkot Bitung saat mengikuti Top 99

Pemkot Bitung saat mengikuti Simposium dan Inovasi Pelayanan Publik di JX Expo Surabaya

BITUNG-Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri menghadiri simposium dan gelar inovasi pelayanan publik nasional tahun 2016 yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan top 99 sistem inovasi pelayanan publik nasional yang digelar di JX Expo Jawa timur Surabaya, Kamis (31/3).

Mantiri menyampaikan Kegiatan tersebut dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi, sekaligus menyerahkan penghargaan kepada TOP 99 kompetisi inovasi pelayanan publik 2016, disertai dengan peluncuran buku TOP 99.

“Kegiatan ini sebagai upaya promosi inovasi, simulasi, dan mendorong adanya replikasi pelayanan publik, untuk mewujudkan hal itu,Pak Menteri mengajak para pimpinan instansi pemerintah baik di pusat maupun di daerah, untuk menjaga dengan baik momentum dan lingkungan yang kondusif untuk mendorong terciptanya inovasi secara berkelanjutan,” jelas Mantiri.

Selain itu, jajaran pemerintahan diminta untuk manfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dengan optimal guna memperluas jaringan kerja sama dan sarana berbagi pengetahuan dan pengalaman antar instansi dalam menularkan best practices.

“Pelayanan publik adalah jantung dalam daya saing, dimana Pelayanan publik oleh organisasi pemerintah yang masih minim di mata masyarakat perlu sentuhan perubahan,” ujar Mantiri.

“Untuk itu saatnya stigma negatif itu ditebas dengan terobosan nyata, Menteri meminta agar kita melaksanakan gerakan One Agency, One Innovation guna mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik.” pungkas Mantiri. (jones)

IKLAN
loading...