Mantiri Resmikan Gedung GMAHK Bitung

(Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri didampingi Ketua TP-PKK Ny. Khouny Lomban Rawung dan Sekot Bitung Audy Pangemanan saat meresmikan gedung GMAHK)

 

(Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri didampingi Ketua TP-PKK Ny. Khouny Lomban Rawung dan Sekot Bitung Audy Pangemanan saat meresmikan gedung GMAHK)

 

BITUNG – Wakil Wali Kota Maurits Mantiri meresmikan gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) jemaat Girian, Senin (26/02/2018).

Dalam Sambutannya Maurits memberi apresiasi kepada seluruh ketua-ketua jemaat dan pengurus pemimpin dan umat gereja GMAHK Kota Bitung atas pemberian diri dalam membangun membina mental spiritual dan sumber daya insani di Bitung, serta kerukunan yang terjalin sampai saat ini antar umat beragama.

Dikatakan pula, di moment peribadatan seperti ini seyogyanya digunakan untuk semakin memperbaharui spirit dan motivasi dalam membina hubungan yang baik dengan Allah sang pencipta dan dengan sesama manusia guna membangun hubungan baik dengan Tuhan dapat diwujudkan melalui iman dan ketaatan kepadaNya juga membangun hubungan baik dengan sesama adalah wujudan iman dan ketaatan kepada Tuhan Allah dalam hidup sehari-hari dengan sesama. Dengan dimulai dari dalam keluarga dan gereja sampai di lingkungan sosial kita. “Menanggapi dinamika sosial di masa kini, keluarga dan gereja memiliki peran yang saat penting dalam menangkal berbagai pengaruh negatif modernisasi dan globalisasi yang saat ini sudah menjadi penanggulangan yang serius bagi pemerintah yaitu penyakit sosial masyarakat. Penyakit ini bukan terjadi karena adanya virus melainkan karena penyimpangan etika sosial karena kurangnya didikan atau pengetahuan tentang moral yang sebenarnya sudah dimiliki atau di ajarkan sejak usia dini,” kata Maurits.

Ditambahkan, peran gereja saat ini harus mampu menyikapi dan memberi dampak yang positif bagi masyarakat khususnya Kota Bitung yang kita cintai bersama. Selain menginformasikan tentang kerukunan antar umat beragama, ia juga menyampaikan peran pemerintah dalam peningkatan kesehatan di Kota Bitung saat ini sudah mencapai angka 99,96 persen masyarakat yang terjamin dalam JKN-KIS penanggulangan kemiskinan dan menumbuhkan ekonomi masyarakat. “Mari kita semakin berpacu dalam pembangunan ekonomi, infrastruktur pendidikan dan pariwisata termasuk mendorong percepatan realisasi beberapa proyek strategis nasional di Kota Bitung,” tandasnya.

Hadir pula, Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Indonesia Kawasan Timur, Pdt. Samuel Yotam Bindosano, Ketua GMAHK Daerah Misi Minut-Bitung Pdt. Robert Laoh, Pendeta Jemaat GMAHK Girian Pdt. Anderson Mona, Ketua Panitia Penyelenggara Ibu. Linda Singke-Mangimbulude, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung, Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Assisten II Yoke FX Senduk, dan sejumlah kepala perangkat daerah.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020