Mantiri Sebut 200 Petani Bitung Bakal Terima Bantuan

Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bersama Kelompok Tani.(Foto: HMP)

BITUNG – Guna meningkatkan sektor pertanian di daerah ini, sebanyak 200 petani Kota Bitung bakal menerima bantuan senilai Rp.1 Milyar. “Sesuai informasi yang kami terima dari Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita), bahwa akan ada bantuan bagi 200 petani di Kota Bitung,” ungkap Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri saat melalukan tatap muka bersama sejumlah Kelompok Tani (Poktan) di Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari.

Dalam kunjungannya, Mantiri menyampaikan sesuai informasi dari Gempita Kota Bitung, sebuah perusahaan yang berbasis di Makassar akan mengucurkan pinjaman bunga ringan serta syarat yang mudah kepada petani yang bekerjasama dengan Gempita. “Mudah-mudahan pinjaman yang akan dikucurkan nanti dapat menjawab semua keluhan pata petani di Kota Bitung selama ini,” kata Mantiri.

Ditambahkan, selama ini ia sering ketemu dan menerima berbagai keluhan dan apa saja yang menjadi kendala mereka (petani, red). Termasuk sulitnya petani mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan. “Selaku pemerintah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gempita Kota Bitung sehingga mampu mencarikan solusi untuk memenuhi apa yang diinginkan petani selama ini,” tandas Mantiri.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020