Mantos Siap Dibuka dan Ikuti Protap Kesehatan Pencegahan Corona

Komisi I DPRD Manado, meninjau kesiapan pusat perbelanjaan untuk dibuka kembali. (foto:hcl)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Maikel Maringka mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan eksekutif Pemerintah Kota (Pemkot) Manado agar Mantos dapat dibuka kembali, setelah sebelumnya ditutup karena pembatasan sosial dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak esekutif, terkait permohonan ijin untuk kembali membuka Mantos,” kata Maikel Maringka, saat kunjungan kerja ke Mantos, Selasa (16/06/2020).

Menurutnya, Komisi I DPRD Manado sudah melihat secara langsung kesiapan dari pihak pengelola Mantos untuk kembali dibuka, termasuk penerapan protap pencegahan Covid-19.

Maringka menuturkan, apa yang dilihat dilapangan akan diperjuangkan agar bisa mendapatkan ijin dari pemerintah, mengingat juga ada ratusan karyawan yang bekerja di Mantos dengan status dirumahkan.

“Ini baik untuk disampaikan kepada pemerintah, agar keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 kembali bangkit dan dampaknya bagi masyarakat Manado sangat positif,” ujarnya.

Sementara itu, general manager Mantos, Yono Akbar menjelaskan, pihaknya sudah siap jika kemudian permohonan ijin dibuka kembali dapat dikabulkan oleh pemerintah daerah.

“Kami sudah siap jika pemerintah memberikan ijin. Segala sesuatu terkait dengan protap kesehatan yang dianjurkan pemerintah sudah disiapkan,” jelasnya.

Dia menambahkan, terhadap anjuran pemerintah dimasa pandemi corona akan diberlakukan termasuk mentaati protap kesehatan. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020