Maret, Kejuaran Dunia Paragliding Hentak Manado, Pariwisata Bakal Booming

Lokasi Gunung Tumpa yang akan dijadikan venua kejuaraan dunia Paragliding Maret nanti

 

Lokasi Gunung Tumpa yang akan dijadikan venua kejuaraan dunia Paragliding Maret nanti
Lokasi Gunung Tumpa yang akan dijadikan venua kejuaraan dunia Paragliding Maret nanti

paragliding-desain iklan2MANADO – Tahun ini Kota Manado bakal kebanjiran turis manca negara. Menyusul, maret nanti, olahraga pariwisata Paralayang tingkat internasional akan segera digelar di ibukota Provinsi Sulut ini.

Kota Manado sendiri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama Pemprov Sulut sejak tahun lalu sudah mematangkan persiapan menjadi tuan rumah olahraga Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) atau Piala Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang.

Lokasi lomba di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa H.V Worang, Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken.

“Rencana dilaksanakan tanggal 17 sampai 19 Maret. Ini  juga dalam rangka mempromosikan pariwisata Kota Manado di mata dunia sebagaimana digaungkan Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota,” jelas Kadispora Manado, Lenda Pelealu didampingi Kabid Olahraga, Billy Mandagi dan Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe.

paragliding2

Yang membanggakan, PGAWC ini Kota Manado mendapat giliran seri pertama dilaksanakan iven dunia yang terbagi 4 seri tersebut. “Ada empat seri dan Indonesia seri pertama dilaksanakan di Manado. Selanjutnya di Negara Serbia, Canada dan Slovenia,” tambah Mandagi.

Dengan iven ini dipastikan Manado bakal menjadi tempat berkumpul para atlet dunia. “Kegiatan ini tak lepas dari  sinergitas Pak Wali Kota  dan Pak Wawali dengan Pak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey serta Wagub, Steven Kandouw dengan program mendatangkan ribuan turis ke Sulut,” pungkas Lenda. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020