IKLAN

Markas Brimob Bakal Hadir Di Mitra, Bupati JS: Pemkab Akan Siapkan Lahan


Bupati serius bicarakan markas Brimob dengan pihak Polda

Bupati serius bicarakan markas Brimob dengan Polda Sulut AKBP Iwan Manurung, Wakasat Brimob Polda Sulut AKBP M Ridwan, Kasubdit Tipiter Polda Sulut Kombes Dedy Sofiandy dan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana

RATAHAN — Bupati James Sumendap SH, bersama pihak kepolisian serius membicarakan persiapan pembangunan markas Brigade Mobil (Brimob) di Minahasa Tenggara (Mitra).

Menurut Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK SH MH, sudah ada pembicaraan dengan Pemkab Mitra mengenai tempat markas Brimob nanti.

“Kita membahas persiapan pembangunan Markas Kompi Brimob yang direncanakan akan dibangun di Ratatotok,” katanya di kantor Bupati Mitra (5/9), usai bertemu dengan Bupati James Sumendap,

Perdana menjelaskan, diarea markas Brimob nantinya akan ada juga fasilitas tempat latihan bagi para anggota Brimob.

“Selain markas Brimob, rencananya akan ada fasilitas latihan bagi para anggota Brimob ditempat yang sama,” jelasnya.

Terkait lahan markas Brimob, Perdana membeberkan akan kembali membicarakan dengan pihak Pemkab Mitra.

“Mengenai kesiapan lahan akan kami bicarakan kembali dengan Pemerintah Minahasa Tenggara, jika lahan sudah siap kami akan segera usulkan ke Mabes (Markas Besar),” terang Perdana.

Sementara itu bupati menuturkan pihak Pemkab sangat mendukung keberadaan markas Brimob tersebut.

“Kita sangat mendukung pembangunan Markas Brimob ini. Makanya untuk lahan Pemkab akan menyiapkannya,” kata Bupati.

Selain itu menurut Bupati, dengan adanya markas Brimob tersebut dapat membantu penanganan keamanan dan ketertiban di Minahasa Tenggara.

“Nanti keberadaan markas Brimob di Minahasa Tenggara, diharapkan akan membantu untuk tangani terkait keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Ditreskrimsus Polda Sulut AKBP Iwan Manurung, Wakasat Brimob Polda Sulut AKBP M Ridwan, Kasubdit Tipiter Polda Sulut Kombes Dedy Sofiandy. (fensen)

IKLAN
loading...