Marquez Menangi MotoGP Prancis 2019

MANADO – Marc Marquez menunjukkan kemampuannya menjadi pemenang di MotoGP Prancis 2019 yang digelar Minggu (19/5). Pembalap Repsol Honda tersebut mengalahkan duo Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Saat lap pemanasan, dua pembalap Karel Abraham dan Joan Mir terjatuh tanpa ada insiden tabrakan dan membuat keduanya harus kembali ke paddock dan menggunakan motor cadangan untuk memulai balapan dari pit-lane.

Memulai balapan dari posisi kedua, Danilo Patrucci sempat menebar ancaman posisi Marquez di tikungan pertama, tapi Marquez mampu mempertahankan posisi pertama dan pembalap Repsol tersebut berhasil mengungguli Patruci, Miller dan Rossi pada Lap pertama.

Pada Lap ketujuh, Miller dan Marquez bersaing ketat pada tikungan ketiga, empat dan enam. Dovizioso dan Rossi sesekali berhasil mendekat pada posisi terdepan.

Sementara pembalap Yamaha, Maverick Vinales pada Lap ketujuh mengalami kecelakaan, sedangkan Velentino Rossi hanya mampu mempertahankan posisi kelima meski sempat disalip Petrucci pada Lap 13.

Tanpa perlawanan, Marc Marquez memenangi MotoGP Prancis 2019 mengungguli Dovizoso dengan waktu 1,9 detik. (14)

Hasil MotoGP Prancis 2019

  1. MARC MARQUEZ
  2. ANDREA DOVIZIOSO
  3. DANILO PETRUCCI
  4. JACK MILLER
  5. VALENTINO ROSSI
  6. POL ESPARGARO
  7. FRANCO MORBIDELLI
  8. FABIO QUARTARARO
  9. CAL CRUTCHLOW
  10. ALEX RINS
IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020