Masalah Sampah dan Drainase di Pasar Bersehati Tuntas

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah IMG-20200915-WA0003-02-1024x576.jpeg

MANADO – Komitmen Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Manado, Stenly Suwuh, dalam membangun pasar-pasar tradisional tak main – main. Ia menegaskan kepada jajarannya agar memaksimalkan tanggungjawab dan kewajiban yang sudah diberikan sejak dilantik ataupun dipercayakan. Oleh karena itu, setiap proses pembangunan pasar maupun pembaharuan harus dikerjakan maksimal.

Menanggapi hal itu, Direktur Operasional PD Pasar Manado, Nurasyid Abdurahman yang baru dilantik menggantikan Tommy Sumelung itu, mengatakan bahwa terkait dengan jabatan di PD Pasar Manado apalagi tanggungjawab soap Dirops, baginya bukan hal baru. Apalagi, pernah menjabat jabatan tersebut.

“Jadi sejak dilantik, atas kepercayaan Walikota dan komunikasi yang baik dengan Dirut PD Pasar, sampah yang ada di Pasar Bersehati langsung di angkut sebanyak belasan truk dari pasar bersehati. Tidak hanya itu, saluran air (drainase) yang tersumbat pun langsung dibersihkan agar air tidak keluar dan menciptakan genangan,” ujar Ka Tune sapaan akrabnya, Selasa (15/9/20).

 Tambahnya, dirinya selalu datang bertugas sejak masih subuh hari, memperhatikan apa yang harus dikerjakan dan diperbaiki. “Jam 5 sudah ada di pasar bersehati untuk bekerja. Sehari bisa 4 pasar saya datangi untuk mengecek dan memperbaiki apa saja yang harus diperbaiki,” sebut Ka Tune.

Sementara, Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh mengatakan sejauh ini PD Pasar tetap melakukan yang terbaik meski terkendala beberapa hal, termasuk juga Covid-19. “Kami akan tata pasar rakyat di Manado agar menjadi pasar yang bersih dan nyaman untuk masyarakat Manado,” pungkas Suwuh. (swb)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020