IKLAN

Masih Ada Gugatan AI-JA Tak Lengkap Bukti, Sidang Lanjutan Tunggu Pemberitahuan Hakim MK


 

Calon Wali Kota Manado, Ai Mangindaan selaku pihak pemohon bersama kuasa hukumnya dalam sidang di MK pagi tadi

Calon Wali Kota Manado, Ai Mangindaan selaku pihak pemohon bersama kuasa hukumnya dalam sidang di MK pagi tadi

JAKARTA – Hingga sidang gugatan Pilkada Manado digelar kedua kali di Mahkamah Konstitusi (MK) Senin (14/3) pagi tadi, ternyata masih ada gugatan pasangan WaIi Kota-Wakil Wali Manado nomor urut satu, Harley Mangindaan-Jemmy Asiku (AI-JA) selaku pemohon belum lengkap.

Dari sejumlah materi gugatan Pilkada Manado yang disampaikan kuasa hokum, Handri Poae, SH yang sudah sah diterima majelis hakim MK, satu diantaranya belum dilengkapi alat bukti sampai sidang kedua digelar, Senin (14/3) pagi tadi.

Sementara pengesahan alat bukti pemohon (pasangan AI-JA) yang sudah sah dan sudah diverifikasi menurut  ketua majelis hakim, Anwar Usman, SH didampingi anggota Aswanto, SH dan Maria Farida Indrati, SH, yakni P-1 sampai P-39 dan P-40 sampai P-47.

“Tinggal P-48 alat buktinya belum diserahkan. P-49 sampai P-99 sudah diverifikasi juga.

P-139 sampai P-264 sudah verifikasi. Yang belum serahkan alat bukti P-48.

Daftar bukti baru belum diserahkan, nanti diserahkan yah…??,” kata Hakim Anwar Usman beberapa menyebutkan nomor sejumlah gugatan pemohon.

Poae pun mengklarifikasi soal P-48.  “Mohon maaf majelis hakim yang mulia. P- 44 dan P-48 karena sama kami akan prime memory,” jelas Poae saat diberi kesempatan majelis hakim.

Sedangkan materi pembelaan Termohon (KPU Manado) dan pihak Terkait (GSVL-MOR) dinyatakan lengkap oleh majelis hakim MK. “T-11 dari Termohon dan PT-1 sampai PT-9 dari pihak terkait sudah diverifikasi dan sah,” tambah majelis Hakim Anwar Usman.

Sementara itu, penundaan sidang disampaikan majelis hakim dalam persidangan kedua agenda mendengarkan tanggapan pihak termohon dan Pihak terkait ini berbeda dengan persidangan awal.

Jika sebelumnya, majelis hakim menyebutkan waktu pelaksanaan sidang lanjutan.  Kali tidak disebutkan sidang lanjutan tahap ketiga. “Sidang selanjutnya nanti menunggu pemberitahuan dari majelis hakim,” kunci Hakim Anwas. (antoreppy)

IKLAN
loading...