IKLAN

Hanya Diterima Kapolresta Manado

Massa Pendukung Imba-Boby Sisir Kantor KPU Manado


Perwakilan aksi diterima Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana. (foto:christian/ml)

Perwakilan aksi diterima Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana. (foto:christian/ml)

MANADO – Setelah diijinkan oleh aparat kepolisian yang melakukan penjagaan Kantor KPU Manado, sejumlah perwakilan aksi menyisir gedung penyelenggara Pilkada Manado untuk bertemu pimpinan dan komisioner KPU Manado.

Setelah masuk upaya mereka tidak berhasil karena mereka hanya diterima oleh Kapolresta Manado Rio Permana di dalam ruangan. “Anggota KPU Manado sedang tidak berada di tempat. Empat orang sedang berada di Jakarta sementara seorang komisioner KPU Manado sedang sakit,” kata Kapolres Rio Permana kepada sejumlah perwakilan aksi, Senin (16/11).

Dipimpin salah satu koordinator aksi Ismet Muhammad, mereka menyampaikan maksud dilaksanakan aksi demonstrasi serta memperlihatkan sejumlah bukti dokumen kepada Kapolresta Manado terkait digugurkannya pasangan Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud.

“Kami hanya meminta klarifikasi, kenapa KPU Manado men-TMS-kan Bapak Jimmy Rimba Rogi dan Bapak Boby Daud. Kenapa awalnya KPU yang menetapkan sebagai calon kemudian KPU yang menggugurkan, ini yang kami pertanyakan,” kata Ismet dalam pertemuan dengan Kapolresta Manado.

Sementara Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana mengatakan bahwa kehadiran aparat kepolisian hanya untuk melakukan tugas penjagaan dan tidak dikaitkan dengan keputusan KPU.

“Kepolisian hanya menjaga keamanan bapak dan ibu yang melakukan aksi. Terkait dengan keinganan dalam aksi ini silakan disampaikan kepada pihak KPU,” terangnya.

Dirinya berjanji jika anggota KPU Manado sudah berada di tempat, pihaknya akan memfasilitasi pertemuan antara KPU Manado dengan massa pendukung Imba-Boby.

Meski kecewa, massa kembali melakukan orasi di depan kantor KPU Manado, kemudian melanjutkan aksi mereka di Kantor KPU Sulut di jalan Diponegoro. (christian)

IKLAN
loading...