Massie: Gateball Cabor Baru Sulut Persiapan Raih Medali PON Papua 2020

Wakil sekretaris Pergatsi Sulut, Jefri Massie.

MANADO – Jika tak ada aral melintang, Kamis (27/6/2019) sore ini sejumlah tim gateball akan melakukan pengenalan lapangan dalam kejuaraan Gateball se Kota Manado yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado.

Kejuaraan ini berlangsung di lapangan gateball paniki sports Paniki Atas, kecamatan Mapanget selama tiga hari hingga Minggu (30/6/2019).

“Pembukaannya besok (Jumat 28/6/2019). Tapi sore ini para atlit yang akan bertanding melakukan pengenalan lapangan,” kata wakil sekretaris Pergatsi (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia) Sulut, Jafri Massie.

Kejuaraan hasil kerjasama Pergatsi dengan Dispora Manado, selain persiapan Porprov Sulut oktober 2019 nanti, juga persiapan menghadapi PON 2020 di Papua.

“Ini untuk mendukung program Pemkot Manado, terutama Wali Kota Pak GS Vicky Lumentut. Luar biasa perhatian beliau khusus olahraga. Nah, kita manfaatkan peluang diberikan Pemkot ini untuk menjaring atlit-atlit handal berprestasi di Manado untuk menghadapi PON 2020 nanti,” jelas Massie.

Jefri Massie sedang melatih atlit gateball Manado.

Dirinya optimis cabor gateball Sulut bisa meraih medali di ajang PON karena pengalaman dirinya membawa atlit gateball bertanding di sejumlah kejuaraan gateball di luar Sulut.

“Seperti belum lama ini kami meraih juara umum di Bali. Ini salah satu motivasi dan kami optimis bisa meraih medali di PON, setidaknya mendapat 1 emas,” kata pelatih Pelatda cabor Gateball kota Manado ini.

Melalui kejuaraan Gateball se Kota Manado yang dilaksanakan Dispora ini, menurutnya menjadi salah satu ajang seleksi pembentukan tim gateball handal untuk Porprov Sulut dan PON 2020.

“Kami akan lihat kemampuan para atlit lewat kejuaraan ini untuk disaring menjadi tim yang kuat nanti,” tegas Massie yang aktif alam komunitas gateball Manado. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020