Masukan Perbaikan Berkas di Injury Time, 2 Bacaleg Partai Golkar Mundur

PDIP saat melakukan perbaikan dan kelengkapan berkas, yang dibawa langsung oleh Sekretaris PDIP Sulut Frangki Wongkar.

MANADO-Hari ini adalah batas terakhir perbaikan bakal caleg dari 16 parpol di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut.

PDIP saat melakukan perbaikan dan kelengkapan berkas, yang dibawa langsung oleh Sekretaris PDIP Sulut Frangki Wongkar.

Dari informasi yang didapat manadoline. com, dari 16 Parpol baru ada tiga Parpol yang sementara melakukan perbaikan dan kelengkapan berkas, Selasa (31/7/2018) sampai pukul 20.55 Wita, yakni Partai Demokrat, Nasdem dan PDIP. Batas waktu yang diberikan KPU sampai pukul 24.00 Wita.

Dari data yang didapat dari 16 Parpol ini, ada beberapa Parpol melakukan perubahan untuk bacaleg, karena terbentur aturan seperti mantan narapidana dan ada bacaleg yang mengundurkan diri, diantaranya Partai Golkar.

Partai Demokrat sedang melakukan perbaikan dan kelengkapan berkas bacaleg di kantor KPU Sulut.

Dari data yang ada, nama Careiq N Runtu (CNR) dipastikan akan masuk dalam daftar bacaleg Partai Golkar dari dapil Tomohon Minahasa.

Ketika dikonfirmasikan ke juru bicara Partai Golkar Sulut Feryando Lamaluta membenarkan jika Ketua Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu sudah menandatangani persetujuan pergantian bacaleg di dapil Minahasa-Tomohon.

Dijelaskan Lamaluta ada dua bacaleg yang mengundurkan diri. Danny Rindengan dan Ellen Tamboto. “Sudah ditandatangani siapa penggantinya,” kata Lamaluta.

Lanjut Lamaluta, Rindengan digantikan Careig Naichel Runtu (CNR) sedangkan posisi Tamboto digeser Netty Ombeng.

“Setahu saya suratnya sudah ditandatangani Ibu Ketua (Tetty). Jadi ada pergantian,” tambahnya. Sembari mengakui, bongkar pasang bacaleg itu hanya terjadi di dapil Minahasa-Tomohon.
“Sampai sekarang hanya di dapil ini. Karena ada yang mengundurkan diri,” tutupnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020