Masyarakat Apresiasi Respon Cepat Pemkab Minahasa

Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Minahasa saat membersihkan Material longsor yang menutupi badan jalan

MINAHASA – Mengawali tahun baru 2019, Pemerintah Kabupaten Minahasa yang di nahkodai oleh Bupati Royke O. Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD), kembali mendapat sanjungan dan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat, terkait dengan terobosan baru Pemkab Minahasa dalam merespon berbagai persoalan yang terjadi. Kamis (17-01-2019)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa saat membersihkan Material longsor yang menutupi badan jalan tepatnya di ruas jalan Sasaran – Suluan

Wadah penampungan aspirasi maupun keluhan masyarakat seperti di media sosial facebook (grup RR-RD Call Center) sejauh ini berjalan efektif dan disambut respon positif oleh masyarakat tanah Toar Lumimuut ini, salah satunya ialah respon cepat pemerintah dalam menanggulangi dampak cuaca buruk yang melanda wilayah Minahasa belakangan ini.

Pembersihan material longsor dan pohon tumbang di beberapa titik yang mengganggu arus lalu lintas langsung diselesaikan begitu instansi terkait menerima laporan.

Respon Cepat Pemkab Minahasa saat membersihkan material longsor di Kelurahan Wuluan Kecamatan Tondano Utara

“Saya dan Bapak Wakil Bupati mengucapkan terima kasih untuk personil BPBD dan juga aparat TNI dan Polres beserta segenap masyarakat yang turut membantu penanganan longsor dan pohon tumbang di sejumlah titik sehingga cepat teratasi” ungkap ROR yang didampingi langsung Wabup Dondokambey.

“Memang akhir-akhir ini cuaca cukup ekstrim, makanya masyarakat harus senantiasa waspada dan tentunya berdoa supaya dijauh-jauhkan dari segala bencana” Lanjutnya.

Menanggapi respon cepat ini, salah satu pengguna jalan Christo A, mengatakan ucapan terima kasihnya atas perhatian penuh dari pemerintah yang begitu cepat menyelesaikan permasalahan dan kejadian bencana yang terjadi beberapa hari silam.

“Tentunya terima kasih buat semua jajaran yang sudah bekerja keras, bahkan sudah begitu cepat menyelesaikan permasalahan yang timbul salah satu contohnya yakni longsor. Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pemerintah dibawah pimpinan pak Bupati Roring” ucapnya.

Diketahui gerak cepat dalam mengatasi berbagai persoalan di tengah masyarakat memang jadi salah sat, program prioritas ROR-RD yang juga telah dijabarkan kepada seluruh jajaran Pemkab Minahasa melalui rapat koordinasi dan evaluasi yang diselenggarakan awal tahun ini, tepatnya pada 7 Januari 2019 yang lalu. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020