Masyarakat Malendeng Keluhkan Sampah Sudah Tidak Diangkut, Kotor dan Bau Busuk

Tampak sampah yang dikeluhkan masyarakat.

MANADO — Kota yang bersih adalah kota yang indah dan asri. Namun tampaknya saat ini Kota Manado tidak seperti dulu lagi. Sampah bahkan berserakan dimana-mana, dan mudah ditemui. Parahnya lagi, permasalahan sampah ini sudah jadi keluhan masyarakat, dan terlihat kotor dan bau.

Menurut salah satu warga Malendeng yang tidak disebutkan namanya, mengeluhkan kondisi sampah saat ini sudah membebani masyarakat untuk hidup sehat. Pasalnya, sampah yang tidak diangkut berhari-hari itu sudah bau hamis, dan bisa mendatangkan penyakit.

Chatting via WhatsApp, keluhan masyarakat Malendeng.

“Kasihan masyarakat sekitar tak tahan dengan bau hamis, takut nanti masyarakat malendeng kenah penyakit hanya karena sampah ini. Tolong di perhatikan pemerintah kota khususya camat dan lurah,” ujar warga lewat pesan WhatsApp, turut menerangkan sampah tersebut berlokasi di arah masuk Kelurahan Malendeng, lingkungan 8, dekat Terowongan.

Tambahnya, sudah beberapa hari ini sampah menjadi pandangan yang buruk, kotor dan bau. “Masyarakat yang lalu lalang heran kenapa sampah ini sampai bertumpuk ke jalan, kemana truk pengangkut sampah ?,” ujarnya bertanya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020