Masyarakat Mengeluh "Mati Lampu", Moniaga Desak DPRD Keluarkan Rekomendasi Tegas ke PLN

MANADO – Ketua Fraksi Gerindra  Juddie Moniaga meminta agar DPRD Sulut  segera mengeluarkan rekomendasi kepada pihak PLN akibat sering melakukan pemadaman listrik.

Hearing Komisi III bersama dengan PT PLN Suluttenggo dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Amir Liputo. 

Hal ini diungkapkan Moniaga, ketika Komisi III mengelar hearing dengan PLN Suluttenggo, Rabu (22/11/2017).

Moniaga geram karena sudah berulangkali hearing dengan PLN,  masalanya yaitu padamnya listrik, tapi tak pernah ada perubahan tetap saja setiap hari masyarakat mengeluh listrik mati.

“Sudah saatnya DPRD Sulut mengambil langka tegas dalam mengeluarkan rekomendasi ke pemerintah pusat,” tegas Moniaga. Sambil menyatakan, pimpinan PLN berani mengambil jabatan, berarti berani menerima tanggung jawab.

“Jika pemadaman terus terjadi, sebaiknya jajaran pimpinan PLN Suluttenggo mengundurkan diri,” tegas Moniaga dengan nada tinggi.

Sugeng Hidayat selaku Manager Area Penyaluran dan Pengatur Beban (AP2B) PT PLN Suluttenggo menjelaskan, jika pemadaman listrik masih terjadi ini diakibatkan karena cuaca ekstrem dan pemangkasan pohon menjadi masalah teknis.

“Selain itu juga pemadaman akhir-akhir ini masih terjadi, memang dilakukan secara bergantian untuk penyediaan listrik. Supaya mulai menyambut perayaan natal sejak 1 Desember tidak akan ada lagi pemadaman listrik,” ungkap Sugeng. (mom)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020