Matangkan Test Panwascam, Bawaslu Manado Uji Coba Laboratorium Komputer

Ketua Bawaslu Manado, Marwan Kawinda bersama staf melakukan uji coba laboratorium komputer untuk test sokratif. (foto:hcl)

MANADO – Persiapan jelang test calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) berbasis online atau sistem sokratif terus dimatangkan pihak Bawaslu Kota Manado.

Bertempat di SMA Negeri 1 Manado, Ketua Bawaslu Manado Marwan Kawinda bersama sejumlah staf melakukan uji coba laboratorium komputer yang akan digunakan pada saat test nanti.

“Uji coba ini dilakukan secara nasional, serentak seluruh Indonesia,” kata Marwan kepada Manadoline.com di SMA Negeri 1 Manado.

Uji coba menjelang persiapan test sokratif, menurut Marwan tidak menemui kendala dan semua berjalan dengan baik.

Dia menegaskan untuk pelaksaan ujian test secara online bagi calon Panwascam akan dilaksanakan sesuai jadwal yaitu pada 13 Desember 2019.

“Untuk ujian nanti, soalnya dari Bawaslu pusat dan waktu ujian berlangsung sejak tanggal 13 sampai 17 Desember, diupayakan bisa selesai dalam sehari,” ungkapnya.

Tahapan test bagi para calon Panwascam menggunakan dua ruang di SMA Negeri 1 Manado dan pihaknya masih juga melakukan tahapan test wawancara yang akan diikuti 150 orang yang sudah mendaftar. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020