Maurits Mantiri Jabat Ketua Komda Lansia

(Wali Kota Bitung Max J Lomban saat melantik pengurus Komda Lansia)

BITUNG – Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 60 pasal 2 ayat 2 Kemendagri tahun 2008 tentang Pedoman Pembentukan Komisi Daerah (Komda) lanjut usia di kabupaten kota, maka sesuai Keputusan Wali Kota Bitung nomor : 188.45/HKM/SK/72/2017 ditetapkanlah Pengurus Komda Lanjut Usia Kota Bitung periode 2017 – 2020 yang diketuai Ir. Maurits Mantiri.

Pembentukan Komda Lanjut Usia Kota Bitung ini, ditandai dengan dilantiknya pengurus oleh Wali Kota Bitung Max J Lomban, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor walikota, pada Jumat (10/11/2017).

Wali Kota Bitung Max J Lomban dalam sambutannya menghimbau kepada para lansia Kota Bitung agar memiliki kartu sehat, guna menjamin kesehatan di hari tua. Sehingga para lansia menjalani hari-harinya dengan bersemangat, produksif dengan cara berkegiatan seperti pengecekan kesehatan atau berperan aktif dalam kelompok usaha bersama atau perorangan. “Pemerintah kota Bitung telah berupaya mensejahterakan masyarakat Bitung dengan 3 unggulan salah satunya di bidang kesehatan dengan memberikan kartu sehat kepada seluruh masyarakat termasuk para lansia secara gratis,” pungkas Lomban.

Lomban juga mengajak para lansia untuk berperan aktif sebagai orang tua dalam memberikan nasihat kepada anak muda dengan memberikan motivasi serta melakukan kegiatan positif. Sebab dengan adanya ransangan dari orang tua aktif dapat membuat para generasi muda termotivasi untuk bekerja lebih giat. “Pemkot Bitung juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh lansia yang tergabung dalam Komda Lansia Kota Bitung dan juga kepada Dinas Sosial yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dan kami berkeyakinan lansia Kota Bitung adalah lansia yang berproduksif, berkontribusi positif dan bersemangat,” ujar Lomban.(hry)

Susunan Pengurus Komda Lansia Kota Bitung Periode 2017 – 2020

KETUA : Ir Maurits Mantiri

KETUA PELAKSANA : Marcelino Lomban

WAKIL 1 : Steven Sulu

WAKIL 2 : Martje Leong

SEKRETARIS 1 : Katerina Marie Tombokan

SEKRETARIS 2 : Telly Lengkong

ANGGOTA :
Frangky Soriton
Julius Ondang
Ignasius Rudy Theno
Vicky Sangkaeng
Arnold Karamoy
Ellen Sutrisno
Merry Sigarlaki
Elly Julianto
Kepala BRI Cabang Bitung

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020