Maurits Mantiri Sebut Peningkatan Iklim Investasi di Pelabuhan Bitung Tanggungjawab Bersama

BITUNG – Peningkatkan iklim investasi atau atmosfer investasi bongkat muat barang di Pelabuhan Bitung sudah menjadi tanggungjawab kita bersama. Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat (APBMI) Sulawesi Utara (Sulut) Masa Bakti Tahun 2021 – 2026, pada Rabu (03/03/2021) bertempat di hotel Fave Bitung.

Dalam sambutannya, Mantiri mengharapkan adanya kontribusi dari pengurus DPW APBMI Sulut yang baru saja dilantik, dalam rangka membangun kota, sehingga mampu mencapai hasil yang maksimal di semua bidang. “Saat ini saya, sementara berdialog dengan semua instansi, dan berharap adanya kontribusi dalam rangka membangun kota secara terintegrasi kita mampu mencapai hasil yang maksimal untuk semua bidang yang namanya pemerintahan,” ungkap Mantiri.

Dikatakan pula oleh Walikota Bitung terpilih itu, Pemerintah Kota Bitung tidak ada garis batas dengan semua instansi pemerintah maupun swasta, sebab kita kerja untuk negara yang bertujuan menciptakan iklim investasi atau atmosfer investasi. “Dalam hal ini, kita tidak akan bicara berapa besar untung dari itu, tetapi yang paling pokok kita bersyukur bahwa kita diberi anugerah kesempatan yang notabene nanti ke depan ini akan memberi dampak positif bagi kota yang kita cintai,” ujar Mantiri.

Dia juga mengatakan kalau kota kita ini diukur dari aspek sektor pelabuhan, kontributor utama adalah pelabuhan, sehingga kehadiran pelabuhan sangatlah penting. “Mari sama-sama kita duduk satu meja, karena itulah kemudian kita tahu semua apa yang terjadi di pelabuhan. Tentu semua berharap tentang produktivitas itu menjadi performa efisiensi dan efektivitas sehingga akan mengalami peningkatkan iklim investasi atau atmosfer investasi di Pelabuhan Bitung,” katanya.

Mantiri juga mengajak semua stakeholder yang ada di Pelabuhan Bitung untuk menjadikan pelabuhan yang berkelas, artinya ketika orang hadir membawa barang baik barang impor maupun barang ekspor tidak ada lagi komplain. “Karena itulah kami berharap kalau kita sama-sama kerja dengan pemerintah demi memberikan kontribusi berpikir yang positif tentang pertumbuhan ekonomi, sehingga aktivitas ekonomi akan menggairahkan pertumbuhan ekonomi UMKM, sehingga barang-barang yang keluar dari Kota Bitung ini juga pasti akan memberikan dampak positif,” tandas Mantiri.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020