May Day, FSBSI Bakal Gelar Aksi

(Peringati May Day, ribuan buruh Kota Bitung bakal turun jalan)
(Peringati May Day, ribuan buruh Kota Bitung bakal turun jalan)

 

BITUNG – Peringatan Hari Buruh se Dunia atau May Day yang jatuh pada 1 Mei akan diperingati ribuan buruh di Kota Bitung dengan menggelar aksi.

Ketua Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Kota Bitung, Rocky Oroh, dalam siaran persnya mengatakan, aksi turun ke jalan oleh ribuan buruh di Kota Bitung akan dilaksanakan pada Selasa (02/05/2017) besok. “Berhubung oleh pemerintah 1 Mei ditetapkan sebagai hari libur, maka aksi kami sengaja ditunda pada Selasa besok,” kata Oroh.

Lebih jauh dikatakan, titik aksi mulai dari kantor Walikota Bitung, gedung DPRD dan Pusat Kota (Pertokoan). “Titik kumpul di mulai dari sejumlah perusahaan dan depan rumah dinas Wakil Wali Kota Bitung, kemudian bergerak menuju ke titik aksi massa,” beber Oroh.

Sampai saat ini, katanya lagi, buruh dari PT MMCI, PT Nutrindo Fresfood Internasional dan PT Delta pasifik Indotuna yang sudah menyatakan siap gabung dalam aksi massa nanti. Dan dalam aksi tersebut, buruh akan menyampaikan sejumlah tuntutan seperti, hentikan dampak buruk kebijakan Permen KKP terhadap buruh, Stop dan hapus outsourching dan PKWT yang berhubungan dengan produksi, serta menuntut agar dicabutnya PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan, Stop TKA illegal, dan Perda perlindungan tenaga kerja lokal dan Tinjau SK tripartit.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020