Mayat Tanpa Identitas Gegerkan Warga Ratatotok

Kondisi mayat saat ditemukan di Pulau Strat.
Kondisi mayat saat ditemukan di Pulau Strat.

RATATOTOK – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di Ratatotok Timur, Rabu (29/3/2017), saat ditemukan mayat tersebut sudah dalam kondisi membusuk. Warga sekitar dibuat penasaran karena mayat ditemukan di pulau yang tak jauh dari perkampungan pesisir pantai Ratatotok.

Kapolsek Ratatotok Iptu Sam Arikalang saat dikonfirmasi menjelaskan, mayat pertama kali ditemukan seorang warga yang hendak melihat ternaknya di Pulau Strat Besar. “Mayat tanpa identitas pertama kali ditemukan oleh Yanto Kaparang warga Kotabunan pukul 09.00 Wita, saat hendak melihat ternaknya di Pulau Strat yang tak jauh dari perkampungan Ratatotok,” kata Arikalang.

Warga sekitar yang penasaran mendatangi lokasi saat mayat akan dievakuasi.

Menurut Kapolsek, diperkirakan korban sudah meninggal sekitar tiga hingga empat hari lalu, namun kepastiannya harus ditentukan oleh pihak medis. “Kalau dilihat dari kondisi korban, diperkirakan meninggal  sekitar tiga hingga empat hari lalu, namun harus dipastikan oleh pihak terkait dalam hal ini tim medis,” terangnya.

Lanjut Arikalang menjelaskan, evakuasi mayat selesai pada pukul 14.00 karena menunggu bantuan dari Polisi Air (Pol Air) dan pihak medis. “Butuh waktu saat kami mengevakuasi mayat tersebut karena berada di pulau terdekat, makanya kami dibantu Pol Air dan juga tenaga medis untuk evakuasi mayat tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana saat dikonfirmasi juga membenarkan penemuan mayat tersebut, dan menurutnya mayat sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. “Guna penyelidikan penyebab kematian dari korban, maka perlu dilakukan otopsi. Dan saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” ujar Perdana. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020