Mc Donald Megamas Manado Diancam Bom

 

Tim Jihandak Brimoda Sulut saat melakukan penyisiran kawasan rumah makan cepat saji, Mc Donald Kawasan Megamas Manado

MANADO – Sebuah rumah makan cepat saji, Mc Donald yang terletak di kawasan Megamas, Kota Manado diteror bom, Selasa (4/7/2017) sore.

Aksi terror tersebut dilakukan melelui sambungan telepon ke pihak manajemen rumah makan asal Amerika yang tepat bersebelahan dengan Kentucky Fried Chicken (KFC) tersebut.

Ke pihak manajemen Mc Donald, pelaku bersuara lelaki menebar ancaman kalau rumah makan cepat saji berhadapan dengan bibir pantai Boulevard Manado akan diletakan bom satu jam pasca pelaku menelepon.

“Pelaku yang mengancam lewat telepon sore antara pukul 15.00 – 16.00 Wita. Pelaku mengatakan ke pihak manajemen Mc Donald untuk berhati-hati dan banyak berdoa karena satu jam lagi akan diletakan bom,” kata Kabag Ops Polresta Manado, Kompol Adi Saptia kepada wartawan di lokasi kejadian.

Setelah menerima laporan dari manajemen Mc Donald, petugas Polresta Manado bersama beberapa anggota Gegana dengan satu unit mobil Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) Brimobda Sulut tiba di lokasi kejadian.

Petugas Jihandak langsung melakukan penyisiran  di kawasan Mc Donald dengan menggunakan alat pendeteksi bahan peledak. Hingga pukul 20.30 Wita aparat kepolisian meninggalkan lokasi kejadian, tidak ditemukan bom seperti ancaman pelaku melalui telepon ke pihak Mc Donald.

“Ayooo, pulang… pulang… pulang,” kata Kompol Saptia mengajak wartawan meninggalkan lokasi kejadian. (stenly)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020