Memah: Siswa Kelas 12 SMKN 1 Tareran Dinyatakan Lulus 100 Persen

MINSEL– 57 Siswa-siswi kelas 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tareran lulus 100 (seratus) persen.

Kepala Sekolah Ir Ivone Memah saat memimpin Rapat Dewan Guru untuk penentuan kelulusan dari semua siswa-siswi kelas 12 yang di gelar di ruang rapat SMK N 1 Tareran, Senin (13/5/2019) pagi tadi (foto:Ist)

Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah Ir. Ivone Memah saat memimpin Rapat Dewan Guru untuk penentuan kelulusan dari semua siswa-siswi kelas 12 yang di gelar di ruang rapat SMK N 1 Tareran, Senin (13/5/2019) pagi tadi sekira pukul 10.30 WITA. Dihadiri para Wakil Kepala Sekolah, guru ASN dan THL serta pegawai Tata Usaha.

Dimana, penentuan kelulusan merupakan perjuangan siswa selama 3 tahun di salah satu sekolah kejuruan terbaik di Minahasa Selatan (Minsel) tersebut.

Rapat Dewan Guru dihadiri para Wakil Kepala Sekolah, guru ASN dan THL serta pegawai Tata Usaha

“Tentunya sebagai pimpinan, saya sangat bersyukur akhirnya hari penentuan kelulusan siswa kelas 12 bisa dilaksanakan, rapat dewan guru adalah penentuan lulus atau tidaknya siswa jadi semua guru wajib hadir,”tutur Memah.

Ia juga memberitahukan untuk ASN serta THL bila ada yang terlambat harus membuat berita acara untuk dibawa ke Cabang Dinas.

Siswa berprestasi tahun 2018/2019, Syallom Walangitan dan Chrisna Rumondor

“Untuk itu saya berharap mari kita bekerja sesuai tupoksi masing-masing. Saya juga menyampaikan seluruh siswa kelas 12 dinyatakan lulus 100 persen,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum Veyne Tampi.M.Pd menambahkan, untuk penentuan kelulusan di tentukan oleh rapat dewan guru yang kita laksanakan pada hari ini (Senin-red).

Lebih jauh Wakasek Kurikulum menjelaskan perlu juga di ketahui tahun ini adalah untuk nilai yang paling rata-rata tertinggi adalah dari mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Dan juga berdasarkan kriteria penilaian harap disampaikan kalau ada siswa yang bermasalah mohon disampaikan akan kita pertimbangkan kelulusannya,”terangnya.

SMK Negeri 1 Tareran juga mengutus siswa yang ikut dalam Lomba Kompetensi Siswa SMK di tingkat propinsi atas nama Jordi Sinaulan mendapatkan Juara ketiga.

Adapun peringkat 5 besar dari 57 siswa adalah sebagai berikut :
Peringkat I a/n Syallom Walangitan (Keperawatan)
Peringkat II Tesalonika Kondoy (Keperawatan)
Peringkat III Chrisna Rumondor (Akuntansi)
Peringkat IV Natanael (TKJ)
Peringkat V Gratia Sumendap (Akuntansi)

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020