IKLAN

Memasuki Bulan ke-6, Supit Single Fighter


Ketua DPRD Kota Bitung saat memimpin Rapat tanpa didampin dua Wakil Ketua DPRD Kota Bitung

Ketua DPRD Kota Bitung saat memimpin Rapat tanpa didampin dua Wakil Ketua DPRD Kota Bitung

BITUNG-Hampir 6 bulan Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, melakukan tugas sebagai Pimpinan Dewan sendiri alias Single Fighter, tanpa didampingi dua Wakil Ketua DPRD. Hal ini mendapat sorotan dari berbagai pihak salah satunya Muzakir Boven, Aktivis Kota Bitung.

“Memasuki bulan ke-6 pasca ditingglakan oleh dua Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Hengky Honandar dari Partai Demokrat dan Maurits Mantiri dari PDI-P, yang mengikuti Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2015, belum ada tanda-tanda siapa pengganti mereka, otomatis Supit Single Fighter,” ujar Boven, Senin (4/4).

Menurutnya, dengan belum ditetapkannya pengganti Honandar dan Mantiri, maka terjadi kepincangan di Dewan bahkan ada hal-hal prinsip yang bisa mengakibatkan munculnya kebijakan keliru atas nama Lembaga Rakyat. Masalah pergantian dua Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, bukan sekedar kepentingan politis dari Partai Demokrat dan PDI-P, tetapi harus mampu melihat kepentingan Kota Bitung secara keseluruhan.

“Apalagi Ketua DPRD Kota Bitung akhir-akhir ini sering terganggu kesehatannya, maka bisa terjadi penundaan beberapa agenda penting di lembaga rakyat, kondisi ini harus disikapi dengan arif dan bijaksana oleh partai Demokrat dan PDI-P agar secepatnya mengeluarkan SK Pengganti Honandar dan Mantiri,” katanya.

“Kami memahami, ini rana partai, tetapi disisi lain masih ada kepentingan yang lebih besar terkait dengan kebijakan DPRD untuk Kota Bitung, alangkah baiknya kalau Pimpinan Dewan itu lengkap sehingga bisa salang mengisi,” pungkasnya. (jones)

 

IKLAN
loading...