IKLAN

Memasuki Musim Hujan, Polda Sulut Siap Antisipasi Bencana


2016-09-08_11-37-05

Kapolda Sulut Irjen Pol. Wilmar Mapaung saat mengecek langsung personel dan peralatan yang akan digunakan kalau akan terjadi bencana. (Foto humaspoldasulut)

MANADO – Provinsi Sulawesi Utara yang sebentar lagi akan menghadapi musim penghujan. Untuk mengantisipasi akan adanya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, Polda Sulut telah menyiapkan personel dan peralatan serta kendaraam taktis. Kapolda Sulut Irjen Pol. Wilmar Marpaung yang memeriksa langsung peralatan SAR tersebut mengatakan pasukan dan kendaraan itu siap kapanpun apabila terjadi bencana alam.

“Diketahui, sekarang telah masuk musim penghujan. Untuk mengantisipasi, kalau terjadi bencana seperti banjir atau tanah longsor, personel dan peralatan kami sudah siap untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana,” kata Irjen Pol. Wilmar Marpaung pada hari Kamis (08/09).

Kapolda juga mengakui jumlah peralatan SAR yang dimiliki pihaknya masih sangat minim. “Memang jumlah alat masih sangat minim jika dibandingkan dengan luas wilayah Sulut. Semoga pemerintah bisa menambah peralatan,” harapnya. “Namun Polda Sulut dan jajaran tetap memaksimalkan peralatan yang ada saat ini,” pungkas sosok murah senyum ini.

Diketahui, Peralatan SAR yang diperiksa merupakan milik Direktorat Sabhara, Direktorat Polair dan Sat Brimob Polda Sulut, yang antara lain terdiri dari kendaraan taktis, perahu karet, mesin pemotong, katrol dan lain-lain. (ekaputra)

IKLAN
loading...