Sulut Ekspor Ikan ke Jepang, RW : Langka Brilian OD-SK

MANADO—Langkah cerdas dan cepat yang dilakukan  Pemerintah Provinsi Sulut untuk mendongkrak perekonomian daerah  mendapat apresiasi dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan Rocky Wowor.

Kepada wartawan, Wowor  mengatakan pemimpin harus berinowasi ditengah menghadapi Covid-19.

” Dengan memulai ekspor ke Jepang merupakan langka brilian dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Produk lokal Sulut mulai dari perikanan, pertanian, dan perkebunan tetap bisa diekspor. Meski masih Pandemi Covid-19,”tegas Wowor.

Masih menurut Legislator Sulut dapil Bolmong Raya, program ini layak diacungi jempol dan harus didukung serta dikawal penuh oleh seluruh masyarakat Sulut.

“Kita galakkan UMKM untuk kian giat bekerja mengeluarkann ide-ide yang kemudian menghasilkan sesuatu yang bisa diekspor ke Jepang. Sehingga tidak  hanya sektor perikanan, pertanian, dan peternakan yang bergeliat,” kata Wowor.

Wowor juga menegaskan dengan dibukanya  kran ekspor ke Jepang, akan  menyemangati para petani dan pembudidaya ikan, serta nelayan untuk bekerja.

“Produk mereka sudah bisa dijajakan di pasar internasional. Maka harapan kami   program ini akan terus berjalan demi kesejahteraan Rakyat,”ucap Personil Anggota  Komisi II DPRD Sulut bidang Perekonomian dan Keuangan. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020