Mendagri Setuju Manado Fiesta Diperdakan, Gubernur OD Minta Pengusaha Hotel Mendukung

Mendagri Thajho Kumolo saat membawakan sambutan. (foto : gery kembau).
Mendagri Thajho Kumolo saat membawakan sambutan. (foto : gery kembau).

MANADO – Bak gayung bersambut, usulan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) memback up Iven akbar Manado Fiesta dalam satu aturan yang akan dibahas DPRD Manado untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda) disambut positif Mendagri Tjahyo Kumolo.

Ini diungkapkan Mendagri dalam sambutannya ketika membuka Manado Fiesta 2018 seusai Wali Kota GSVL menyampaikan rencana tersebut dalam sambutannya atas nama tuan rumah sebagai penyelenggaran.

“Saya sepakat jika Manado Fiesta dijadikan Perda. Bagus, supaya penganggarannya terarah,” kata Mendagri disambut aplaus para undangan yang hadir dalam pembukaan Manado Fiesta 2018 di lokasi Pohon Kasih kawasan Megamas, Manado.

Mendagri berharap, iven Manado Fiesta yang sudah tahun kedua dilaksanakan Pemkot Manado bisa merangsang 15 kabupaten/kota lain yang ada di Sulut untuk bisa melaksanakan kegiatan yang sama.

Mendagri Thajho Kumolo diapit Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Vicky Lumentut. (foto : gary kembau).

“Kalo Kota Tomohon dengan festival bunga-bunganya. Daerah lain juga bisa melaksanakan yang sama sebagai identitas lokal daerah,” ujar Mendagri.

Mengingat Kota Manado sebagai pintu gerbang di Indonesia Timur, Mendagri juga berharap sebagai kota toleran di Indonesia, Kota Manado terus menjaga kerukunan yang begitu kental di ibukota Provinsi Sulut ini.

“Saya mengingatkan Pak Wali Kota Manado supaya terus melibatkan para tokoh agama, tokoh masyarakat menjaga kerukunan di tengah kemajukan yang ada. Begitu juga dengan aparat TNI/Polri untuk terus bisa menjaga kenyamanan dan keamanan,” kata Mendagri.

Sementara Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Manado Fiesta 2018 yang dilaksanakan Pemkot Manado sudah berjalan tahun kedua ini.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Manado Fiesta 2018 ini. Ini bentuk komitmen Pemerintah Kota Manado lewat Wali Kota Pak Vicky Lumentut mendukung kemajuan pembangunan daerah lewat sektor pariwisata. Saya meminta pihak pengusaha perhotelan untuk selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pemerintah seperti begini,” tutup Gubernur Olly. ***

Penulis : Antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020