IKLAN

Mengaku KPK, Pria yang Ditangkap Tim Manguni Ini Diduga Terlibat Kasus Korupsi


FB_IMG_1462033717367

Pelaku yang sudah ditangkap Tim Manguni. (Foto ist)

MANADO – John Helwen (27) warga Desa Sawar Kabupaten Sarmi Papua ditangkap Tim Manguni Polda Sulut setelah mengaku penyidik dari KPK dan meminta uang kepada beberapa pejabat di Sulut pada sabtu (30/4).

Penangkapan tersangka berawal dari permintaan Propam Polda Sulug untuk menyelidiki identitas dari tersangka. Setelah dilakukan penyelidikan, Tim Charlie Manguni yang dipimpin oleh AKP Frely Sumampouw langsung menangkap tersangka disebuah kos-kosan di Malalayang I.

Dari pemeriksaan petugas, pelaku mengaku sebagai anggta LSM LAPRI LSM yang merupakan bagian dari KPK, akan tetapi janggalnya ketika ditanya apa kepanjangan dari LAPRI yang bersangkutan tidak tahu. Sehingga menjadi indikasi kuat petugas, kalu tersangka adalah KPK gadungan. Ia menjelaskan bahwa sudah beberapa kali menghubungi orang yang diduga ada kaitan dengan korupsi dan minta uang di Ambon, Manado dan beberapa tempat lainya.

Dari penangkapan tersangka juga ditemukan beberapa barang bukti berupa, Dokumen- dokumen seolah-olah dari KPK yang menangani kasus terkait pulau Bangka, Salinan putusan PTUN terkait kasus pulau Bangka, Uang 2 Jt diduga hasil tipu, dan sebuah Laptop tapi ternyata pelaku tidak tahu menggunakannya.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Pitra Ratulangi mengatakan saat ini tersangka sudah ditahan oleh petugas kepolisian. “Saat ini tersangka sudah berhasil ditangkap oleh Tim kami, dan selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Ratulangi. (ekaputra)

IKLAN
loading...