IKLAN

Menko Darmin: Soal Ekspor-Impor Perlu Kembangkan Logistik Sulut


MANADO-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution mengatakan harus dikembangkan sistem logistik untuk melancarkan ekspor dan impor di Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini berkaitan dengan sosialisasi kebijakan pengembangan sistem logistik Nasional (Sislognas) yang dihadiri Darmin Nasution pagi tadi, Kamis (25/2) di hotel Peninsula Manado.

“Perlu adanya pusat logistik dan topangan BUMN karena melihat pintu masuknya barang ke luar negeri di Indonesia Timur di pelabuhan Bitung,”tutur Darmin.

Menurutnya, sumber daya manusia (SDM) penting karena dari situ kompetensi, keahlian dan logistik perlu dibangun beserta industri di Indonesia Timur.

Senada dengan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menambahkan sistem logistik harus diseriusi agar memiliki kemajuan karena Sulut merupakan pintu gerbang pasifik,”tuturnya.

“Kita ketahui bersama, Sulut pintu gerbang di pasifik jadi kemajuan logistik bersama ketahanan lokal mutlak diperkuat,”jelas Dondokambey.

“Kedepan, Sulut akan didukung pemerintah pusat khusus logistik di pelabuhan Bitung karena sebagai pintu gerbang utama di Indonesia Timur,”tandasnya. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...