IKLAN

Menko Perekonomian RI Kunjungi Bitung


Wakil Walikota Bitung saat menerima kunjungan Menko Bidang Perekonomian RI di Rudis Walikota

Wakil Walikota Bitung saat menerima kunjungan Menko Bidang Perekonomian RI di Rudis Walikota

BITUNG-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Sofyan Djalil didampingi Gubernur Sulawesi Utara Dr. S.H Sarundajang beserta rombongan, Sabtu (16/5), mengunjungi Kota Bitung dan diterima oleh Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban, SE, MSI bersama sejumlah pejabat pemkot Bitung di rumah dinas Walikota Bitung.

 

Dalam pertemuan tersebut, Wawali menyampaikan profil kota Bitung terutama mengenai kesiapan kota Bitung dalam melakukan rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan pengembangan International Hub Port (IHP) serta konektivitas jalan tol, yang sementara dalam proses pelaksanan strategis.

 

“Bitung siap memajukan daerah, khususnya untuk pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara dan terlebih dalam menunjang pertumbuhan ekonomi dan perdagangan negara-negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia,” ungkap Lomban.

Sementara itu, Sarundajang menambahkan kemajuan Bitung merupakan era kebangkitan Sulawesi Utara sebab Pemerintah Tiongkok telah menyetujui rencana pembangunan perekonomian Sulut dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Pemerintah Tiongkok dengan Pemerintah RI.

 

Usai dirumah dinas, rombongan Menko Bidang Perekonomian RI melakukan pemantauan di Pelabuhan Perikanan, Pelabuhan Peti Kemas dan Pelabuhan Samudera serta Kawasan Ekonomi Khusus. (jones)

IKLAN
loading...