IKLAN

Menko Perekonomian Tak Bisa Jamin Kapan Masalah Perikanan Bitung Selesai


Menko Perekonomian RI Darmin Nasution

Menko Perekonomian RI Darmin Nasution

BITUNG-Kompleksnya permasalahn dunia Perikanan Kota Bitung sebagai imbas dari Moratorium Menteri Kelautan dan Perikanan RI yang berdampak besar pada perekonomian di Bitung, masih belum bisa dijawab oleh Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution.

“Untuk permaslahan industri perikanan Kota Bitung, Saya tidak bisa janji kapan permasalahan tersebut akan tuntas,” kata Nasution, Kamis (25/2), saat melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung.

Menko Perekonomian berjanji akan melaporkan masalah industri Perikanan Kota Bitung dan akan menemui Menteri Kelautan dan Perikanan RI untuk membicarakan masalah ini serta mencari solusinya.

“Kapan masalah industri perikanan Kota Bitung akan selesai, saya tidak bisa memberikan kepastian, yang pasti saya akan segera membahas masalah ini dengan pihak terkait,” pungkasnya.

Seperti diketahui, imbas dari Moratorium Menteri Kelautan dan Perikanan RI, salah satunya adalah beberapa perusahaan perikanan Kota Bitung terpaksa mengimport ikan Tuna dari negara lain, karena pasokan ikan ke Perusahaan sangat kurang. Kondisi ini sangat ironis dengan mascot Kota Bitung sebagai Kota Cakalang. Belum lagi persoalan ribuan tenaga kerja yang dirumahkan akibat banyak perusahaan perikanan yang gulung tikar. (jones)

IKLAN
loading...