IKLAN

Mental dan Budaya Kerja Kurang? TP-PKK Sulut Genjot Istri ASN


Ketuaa TP PKK Sulut Ibu Rita

Ketuaa TP-PKK Sulut Ibu Ritha Maya Dondokambey Tamuntuan

MANADO– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP -PKK) Sulawesi Utara (Sulut) Ibu Ritha Maya Dondokambey Tamuntuan mengatakan seorang isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu memposisikan diri sebagai pendamping suami dan sesuai standart hidup masing-masing.

Ibu Rita menambahkan Isteri ASN dituntut harus mengetahui arti pola kepemimpinan yang baik, baik itu kepemimpinan secara formal maupun kepemimpinan secara Informal.

Sehingga para isteri ASN dapat memposisikan diri dalam pergaulan sehari-hari di masyarakat, termasuk pergaulan dalam organisasi intansi yang sedang diduduki oleh suami.

“Menunjang kinerja para pelaksana birokrasi, maka isteri sebagai pendamping suami hendaknya dapat terus membekali diri dengan ilmu pengetahuan serta keterampilan yang dapat berfungsi dalam memperlancar tugas-tugas suami yang setiap hari semakin berat, dan menuntut kesiapan dan dukungan dari kelurga,”jelas Istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat Pembinaan Mental dan Budaya Kerja Aparatur, di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Selasa (14/6).

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos tegaskan agar Istri ASN sepatutnya hidup sesuai dengan standart hidup masing-masing.

“Bukan menurut standart hidup orang lain, karena kemampuan keuangan setiap keluarga berbeda-beda. hal ini juga dapat mencegah agar ASN tidak melakukan korupsi,”tutup Istri Wakil Gubernur Steven Kandouw tersebut. (Kandi/Hm)

IKLAN
loading...