Menuju PON 2020, Pengurus Cabor & Pelatih Jalani Bimtek Peningkatan Prestasi Olahraga 

Para pemateri di kegiatan Rapat Penyusunan Program Perencanaan Olahraga Terpadu Kota Manado 2018 yang dilaksanakan Dispora Manado.
Para pemateri di kegiatan Rapat Penyusunan Program Perencanaan Olahraga Terpadu Kota Manado 2018 yang dilaksanakan Dispora Manado.

MANADO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado benar-benar melakukan pembekalan terhadap pengurus cabang olahraga (Cabor) dan para palatih dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua nanti.

Keseriusan Dispora itu terbukti, para pengurus Cabor dan pelatih tidak hanya melakukan rapat penyusunan Program Perencanaan Olahraga Terpadu pada Rabu (8/8/2018) di Hotel Aston. Namun hari ini (Kamis 9/8/2018), mereka diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksanaan program tentang peningkatan prestasi olahraga http://(baca http://manadoline.com/dispora-manado-pengurus-cabor-pelatih-susun-strategi-menuju-pon-2020/)

“Tidak hanya penyusunan program, tapi kami juga berikan Bimtek. Karena Dispora memang serius dalam peningkatan olahraga berprestasi menghadapi PON tahun 2020 di Papua,” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Para pelatih dan pengurus cabor diharapkan mampu menyusun program tentang olahraga terpadu agar bisa menyesuaikan dengan kebijakan Pemkot Manado.

Para pengurus Cabor dan pelatih serius menyusun program olahraga berprestasi persiapan PON 2020 nanti.

“Karena salah satu program Wali Kota Manado, Pak GS Vicky Lumentut sasarannya adalah meningkatkan olahraga berprestasi di Kota Manado. Jadi nantinya kita akan menyesuaikan dengan program yang disusun oleh para pengurus Cabor dan para pelatih,” ujar Umboh.

Ditambahkan Kabid Olahraga Prestasi, Billy Mandagi, dalam Bimtek nanti, program yang disusun yakni pelatihan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

“Jangka pendek itu terkait pelaksanaan Porprov tahun 2019. Jangka menengah terkait Pra PON dan program jangka panjang PON 2020. Kami akan melihat bagaimana program yang disusun mereka secara periodic,” kata Mandagi.

Dalam Bimtek Peningkatan Prestasi Olahraga, para pengurus Cabor dan pelatih akan diberi materi dari KONI Kota Manado, dari Dispora Manado, Drs. Estevanus Palili dan DR. Marmex Berhimpong. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020