Menuju Sea Games 2019, Ketum Pertina Kawal Atlit Tinju Pelatda Manado

Ketua Umum Pertina, Brigjen Pol Johny Asadoma usai diwawancarai dua wartawati media online saat ditemui di lokasi Palatda cabor Tinju di Hall A GOR Koni Sario.
Ketua Umum Pertina, Brigjen Pol Johny Asadoma usai diwawancarai dua wartawati media online saat ditemui di lokasi Palatda cabor Tinju di Hall A GOR Koni Sario.

MANADO – Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Brigjen Pol Johny Asadoma terus mengawal atlit tinju yang sedang mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda) di KONI Sario, Kota Manado.

Teroboan Pemerintah Kota Manado membuka Pelatda dengan memfasilitasi anggaran lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, tak lain untuk persiapan atlit-atlit Kota Manado menatap Sea Games 2019 mendatang.

Salah satunya cabang olahraga tinju. Asadoma yang juga menjabat Wakapolda Sulut ini, Senin (22/10/2018) sempat dipergok wartawan sedang memantau latihan para atlit tinju Pelatda. “Ini persiapan atlit-atlit kita di Sea Games 2019 di Filipina nanti,” katanya yang ditemui wartawan masih mengenakan seragam Polri.

Berdasarkan Surat Keputusan Penetapan Tim Pelatnas Tinju SEA Games 2019 yang dikeluarkan oleh Ketua Umum, akan direkrtut ke Pelatnas nanti masing-masing 3 Official, 6 atlit tinju putra, 2 atlit tinju putrid dan 1 tim pendukung.

“Untuk Sulawesi Utara mengutus tiga nama yang terdiri dari 1 Official dan 2 Petinju Putra. Makanya kami terus memacu latihan sampai Sea Games mendatang. Sebagai ketua umum Pertina, saya akan terus mendampingi dan memantau perkembangan latihan atlit-atlit tinju kota,” pungkas Asadoma. ***

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020